Tips membuat Warna Henna lebih awet dan lebih Gelap

advertisement
081319317944 | Jasa Ukir Henna Jakarta, Jasa Lukis Henna, Jasa Buat Henna Di Jakarta,Henna Tangan PengantinKursus Henna Jakarta, Henna Tangan Pernikahan, Harga Henna Tangan Pengantin
Henna Tangan Pengantin
Cara Membuat Henna, ambar Lukisan Henna

Sekalipun menggunakan jenis dan bahan henna yang sama, namun sering kali hasil yang didapat berbeda. Sebab ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi hasil henna:

  • Suhu Tubuh Seseorang
  • Jenis Kulit Seseorang
  • Keadaan Alam (cuaca panas bisa membuat henna tahan lebih lama dibanding dengan cuaca dingin)
  • Waktu pemasangan dikulit. Maksudnya semakin lama henna menempel dikulit maka biasanya semakin gelap warna yang akan dihasilkan.


Nah ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk membuat warna henna lebih gelap dan tahan lama. Check it out:

Saat membuat adonan henna pasta, disarankan untuk menggunakan 5ml minyak esen ( essential oil ) per 10gr bubuk henna (henna powder).

Minyak esen yang mengandung Terpinols digunakan untuk memperkuat warna natural henna. Kandungan Hennotannic acid dipercaya dapat memberikan warna gelap henna.

Minyak esensial yang disarankan:
1.    Kayu Putih (paling bagus)
2.    Daun teh hitam
3.    Lavender
4.    Olive oil

Selain itu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya beberapa hal yang bisa mempengaruhi hasil henna adalah suhu tubuh seseorang. Karena, henna adalah tanaman unik yang bereaksi dengan temperature kulit, pemakaian henna tidak secara otomatis menghasilkan warna gelap.

Saat henna mulai kering dan mengelupas, dihari pertama akan meninggalkan warna oranye di kulit yang akan terus bereaksi menghasilkan warna yang lebih gelap dihari ke 2 dan ke 3, dan hari-hari berikutnya mulai memudar sedikit-sedikit. Tidak seperti henna instan yang tidak ada puncak kegelapannya.

Makin panas suhu kulit makin gelap warna yang dihasilkan.

Salah satu cara untuk meningkatkan suhu kulit bisa dengan membungkus desain henna yang sudah mengering dengan kertas tisu kemudian lapisi diatasnya dengan plastik.

Saat membuat adonan Henna pasta, dibutuhkan cairan bersifat asam untuk mengeluarkan warna yang terkandung di dalamnya. Air jeruk nipis sangat tepat digunakan karena sifatnya sangat asam, mudah didapat dan sangat aman.

Supaya henna yang telah dipasang bertahan lama, sebelum memasang henna oleskan vegetable oil (corn, olive, canola) pada area yang akan dipasangi henna.
Advertisement

wdcfawqafwef